• meong

Tips Cara Cepat Meningkatkan Alexa Rank

Persaingan peringkat alexa sangat ketat karena persaingan seluruh dunia, anda tidak akan bisa membayangkan berapa ratus juta atau bahkan milyar suatu blog atau situs yang mendaftar di alexa. Situs di Indonesia saja muncul sampai jutaan, apalagi adanya penyedia server gratis dan blog gratis seperti : wordpress, Blogspot dan lain-lain. Menjadi tantangan bagi kita untuk selalu menjaga agar alexa kita semakin naik, baik secara pelan atau cepat. Tentunya agar cepat diperlukan berbagai trick dan tips serta dukungan software dan program yang mengiringinya.
Berikut tips dan tricks untuk meningkatkan peringkat alexa di blog kita, mungkin salah satunya anda akan tertarik, silahkan coba antara lain sebagai berikut :
Daftarkan Blog ke Search Engine
Daftarin blog kamu ke semua search engine. Makin banyak daftar ke search engine makin banyak pula back link ke blog.Bisa anda manfaatkan artikel sebelumnya sudah saya posting beberapa program untuk mendaftar di search engine.
Blogwalking
Pasti yang ini udah gak asing lagi di mata para blogger mania. Sering-sering lah melakukan blogwalking karena dapat menambah Alexa Rank kamu. Kalo bisa sih lakukan blogwalking dengan blog di luar negeri karena jumlah traffic yang dihasilkan cukup besar.
Tukeran Link atau backlink
Kalo ini pasti dah tau semuanya. Tapi yang harus di inget adalah tukeran link sebaiknya dengan blog yang memiliki Alexa Rank yang lumayan. Cari yang memiliki pagerank yang cukup tingi minimal 3 keatas. Anda bisa mendaftar di onewaytextlink, sudah saya posting, juga imtalk.org juga sudah saya posting.
Memasang Alexa Widget dan Alexa Toolbar
Nampak jelas bahwa alexa.com akan mengetahui jumlah trafik atau kunjungan adalah melalui toolbar alexa yang terpasang pada browser internet. Sebenarnya cara ini tidak hanya menguntungkan bagi web atau blog anda sendiri, namun ini juga menguntungkan bagi web atau blog yang sering anda kunjungi. Akan tetapi saya yakin anda akan lebih sering mengunjungi blog anda sendiri di bandingkan dengan mengunjungi blog orang lain. Tertarik ingin memasang alexa toolbar di browser anda, install saja sekarang.Jika anda mendaftar di alexa.com maka anda akan mendapatkan plugin toolbar dari alexa atau anda bisa membuatnya sendiri agar orang lain menggunakan toolbar yang anda buat.
Setting Web atau Blog anda menjadi Home Page di browser internet

Apa sih yang di maksud dengan Home Page di atas? Begini, apabila anda menjalankan browser internet alias membukanya akan langsung terbuka suatu halaman situs yang telah disetel sebelumnya, nah situs itulah yang di namakan home page. Ada baiknya home page ini di setting untuk web atau blog anda sendiri.
Untuk Internet Explorer 7 (IE7)
  1. Silahkan jalankan internet explorer nya.
  2. Lihat ke bagian atas, di sana ada bar menu. Klik menu “Tools”, lalu pilih “Internet Option”.
  3. Setelah keluar option nya, pastikan anda berada pada tab General, tulis alamat blog anda pada kolom yang ada. misal : home page poersoft.web.id. Klik tombol apply lalu klik tombol OK.
  4. Selesai. Sekarang setiap anda membuka browser Internet Explorer anda, anda akan langsung dibawa ke home page yang sudah anda atur tadi! Jadi, nggak usah susah-susah nulis tinggal buka langsung dech!
Untuk pengguna FireFox intinya sama saja, langkahnya mirip-mirip :
Untuk Firefox :
  1. Silahkan jalankan Firefox nya.
  2. Klik menu Tools, klik Options…
  3. Setelah keluar options, klik tab Main. Isi nama home page dengan alamat blog anda. klik tombol OK. Selesai. Gitu aja dech, nggak usah repot-repot. Gampang banget kan, makanya segera buwat okay!
Buatlah tulisan di blog anda mengenai alexa
Dengan anda membuat tulisan tentang alexa, maka para pengunjung setia blog anda akan tertarik menggunakan tool alexa, ini tentunya menguntungkan karena data yang masuk ke alexa akan sangat lancar. 

Jadilah komentar pertamax di blog-blog lain dan blog anda
Jadilah komentator pertama agar mendapatkan back link dari situs tersebut. Jadi, mulai sekarang berlombalah untuk meneriakkan PERTAMAXX

Tingkatkan pengunjung jumlah blog anda.
Alexa rank adalah suatu peringkat yang berdasarkan banyaknya kunjungan terhadap suatu web atau blog, maka tentu saja semakin banyak pengunjung web atau blog anda, alexa rank akan semakin baik.
Itulah beberapa tips dan trik agar alexa rank kita bisa semakin baik posisinya. Selain tips diatas kita dapat  meningkatkan rangking Alexa misalnya dengan mendaftarkan blog kita di growurltechnorati dan masih banyak lagi situs atau media untuk menyebarkanluaskan blog/web kita. Ada banyak cara dan trik baik yang legal maupun yang ilegal, tapi saran saya pakailah cara-cara yang yang legal saja. Mudah-mudahan alexa ranknya bisa melesat naik dalam waktu singkat dan cepat dengan pengunjung yang banyak perharinya, tetaplah selalu buat artikel-artikel baru dan menarik.
Semoga apa yang saya sampaikan diatas dapat emnambah spirit anda untuk berjuang bersama-sama meningkatkan baik pagerank google maupun alexa. Harus bisa!!!

Artikel Terkait

2   komentar

woconen mengatakan... 25 Januari 2013 pukul 11.44
pertamax
Reply Delete
Fazaw mengatakan... 28 Februari 2013 pukul 07.18
makasih atas infonya !
ada yang baru http://everyth1ng.blogspot.com/ blog dofollow pr2
Reply Delete

Posting Komentar

Ini adalah blog dofollow silahkan berkomentar yang sopan!
Gunakan Nama/url untuk meninggalkan link,segala bentuk promosi saya hapus,dilarang berkomentar mengandung unsur SARA dan komentar spam!

Cancel Reply